Minggu, 07 Oktober 2012

FLASH BACK tugas INTERVIEW kelas x

mau flash back dikit nih.. tentang tugas bahasa inggris Interview kelas X hehe.. pertamanya sih aku tau kalau ada tugas interview gitu dari tetangga soalnya dia suka cerita-cerita tentang tugas interview, awalnya deg-degan banget dan bingung gimana cara nyelesain tugas Mr. yang satu ini. Seiring waktu berjalan mau ga mau ya kita terpaksa harus bisa nyelesain tugas praktek semester 2 selama kurang lebih 1 bulanan lah.. kita disuruh cari 10 bule bukan asia sama 5 guru lokal sebelum kita mulai interview kita harus ngajuin dulu 15 topik dan itu harus disetujuin dulu sama Mr. baru kita bisa mulai interview, buat ngajuin topik interview itu susah banget harus sampai bener dan sampai-sampai kelompok saya itu harus ngulang kira-kira sampai 3 kali haha itu perjuangan banget.. 


ini kertas interview yang udah ada tanda tangannya


oke selesai ngurusin kertas buat interview beberapa hari kemudian kita langsung interview bule, pertama-tamanya sih asli deg-degan banget dan bingung mau ngomong apa. pertama kita nyari bule itu kita ke KOTA TUA dan disitu rame banget sama anak-anak SMAN 8 yang sama-sama juga mau nyari bule haha .. aku sama teman-teman kepaksa berpencar biar kita ga kelamaan nyari bulenya hari pertama sukses nyari bulenya dan pas hari kedua kita balik lagi ke kotu buat nyari bule lagi tapi, kata temen-temen sih selain di kotu yg banyak bulenya itu di JALAN JAKSA. setelah capek nyari bule di kotu kita makan terus solat dan sekitar jam 1an kita otw ke jln jaksa dan bener apa yang dikasih tau temen-temen di jln jaksa itu banyak bgt bulenya. tapi pas kita masuk ke gangnya ternyata lagi-lagi banyak anak SMAN 8 yang nyari bule jga di tempat ini. kemudian minggu ke tiga sama juga kaya minggu pertama dan kedua tapi kali ini aku perginya sama sahabat-sahabat aku kecuali nanda sama oci awalya kita ke kotu setelah ke kotu kita ke jln jaksa tapi sebelum ke jln jaksa kita foto-foto buat nghilangin stres karna capek haha.. agak sedikit narsis sih cuma have fun bgt deh.

bule pertama di wawancara di kotu dia Mr. Joe dari NEW ZEALAND


Mr. kevin di kotu dari Prancis


Mrs. janne dari inggris

Mrs. angel dari SWITZERLAND

Mrs. franich dari australia

Mr. david dari USA

dan yang ini foto narsis bareng sahabat di KOTU
hani, fatimah, kania, dan zulfa

 dari tugas interview yg dikasih Mr. banyak banget manfaatnya dan selain itu aku juga jadi punya pengalaman  bicara sama bule. disamping itu kita juga punya cerita suka duka nyari bule dari mulai yg ngejar-ngejar bis, di tolak interview sama bule, kamera ilang, sempit-sempitan naik taksi, dan lain-lain.
setelah selesai nyari bule kita blm selesai kita harus buat summary dan ngedit video. pas ngebuat summary itu banyak bgt suara-suara mobil dan belum lagi suara bulenya yg kecil bgt, tapi akhirnya tugas interview yang dikasih Mr. selesai juga tepat waktu. walaupun awalnya bingung tapi kita have fun bgt ngerjain tugasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar